Pages

Rabu, 09 Januari 2013

F (X)
















f(x) adalah girlband dengan anggota lima orang di bawah naungan SM Entertainment.
Mau tau selenkapnyaa bacaa dsnii yaaa ^_^


Nama mereka diambil dari permainan notasi fungsi di rumus Matematika. Ketika x diganti maka hasil yang berbeda pun diperoleh, dan hal ini mencerminkan grup ini yang sanggup beradaptasi dengan berbagai situasi.

Grup ini berisi Victoria (Leader, Main Dancer), Amber (Main Rapper), Luna (Main Vocalist, Lead Dancer), Sulli (Lead Dancer, Lead Rapper) dan Visual dan Krystal (Lead Vocalist, Lead Dancer).



f(x) pertama kali meluncurkan lagu debut pada tanggal 1 September 2009 dengan single berjudul La Cha Ta, dan diikuti penampilan secara live di Samseong-dong Fashion Center pada tanggal 2 September 2009.

Nama Krystal adalah yang pertama dikenal oleh publik, di mana adik dari Jessica SNSD ini muncul dalam klip Wedding March milik boyband legendaris Shinhwa pada tahun 2000 silam.

Sementara itu Sulli pertama kali debut sebagai artis pada tahun 2005, di mana gadis ini bermain sebagai Puteri Sun-hwa dalam drama The Ballad of Seo-dong.

Member Luna direkrut pada tahun 2006, setelah SM Entertainment melihat penampilan cewek tersebut di program TV, TRUTH GAME.

Sang leader, Victoria sempat dilihat oleh agent SME ketika tengah bertanding dalam kompetisi dance di Beijing dan bergabung dengan agensi tersebut dua bulan sesudahnya.

Sementara itu sang rapper Amber yang tomboy bergabung dengan SM Global Audition di Los Angeles, California. Amber merupakan satu dari dua orang yang terpilih untuk menjadi trainee SM.

Single dari full album f(x) yang berjudul Pinocchio dirilis pada tanggal 7 April 2011. Full album tersebut dirilis pada tanggal 22 April 2011.

Dengan lagu Pinocchio (Danger) tersebut f(x) berhasil memenangkan 8 kemenangan di program musik M! Countdown, Music Bank dan Inkigayo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar